Nov 15, 2016

Membuat Biodata Diri Pada Database


Assalamu'alaikum wr.wb..

Kali ini saya masih akan membahas seputar database, saya akan melanjutkan post sebelumnya, buat yang belum baca liat dulu Konfigurasi Database dengan MySQL

Pada post ini saya akan berbagi cara untuk membuat biodata diri pada database. Sebenarnya pada post sebelumnya sudah ada sedikit caranya, namun untuk lebih memperjelas dan lebih lengkapnya saya akan sahre pada post ini.
Oke langsung aja ya kita buat Biodata Diri di Database.


Langkah-langkah :

Pertama-tama kita buka dulu MySQL Commant Line Client kemudian login dengan memasukkan password.


Kemudian kita masukkan perintah create database biodataanita untuk menambahkan database yang nanti akan kita isi dengan biodata diri.


Lalu kita coba check dengan perintah show databases;


Selanjutnya kita akan buat tabel, sebelumnya pastikan memasukkan perintah use biodataanita; maksudnya adalah kita akan masuk ke database biodataanita dan akan membuat tabel disana nantinya. Setelah itu kita buat tabel dengan perintah
create table biodataanita(
no mediumint not null auto_increment,
data varchar(250) not null,
keterangan varchar(250) not null,
primary key (no)
);

Kemudian check tabel yang kita buat dengan perintah desc biodataanita;


Sekarang kita akan isi tabel yang telah kita buat. Perintahnya adalah
insert into biodataanita (no,data,keterangan) values
('1','nama','anitawnrn');
itu adalah dasar yang kita gunakan untuk mengisi tabel, selebihnya tinggal ubah nomor, data, dan keterangannya untuk menambahkan lebih banyak data (isi dari tabel tsb) secara berurutan. Disini data yang saya masukkan berupa data diri saya.


Nah jika sudah selesai mengisi tabelnya, kita check dengan perintah select * from biodataanita;
Dan alhamdulillah sudah berhasil ^^


Akhirnya selsaaiii .. Maaf jika ada kesalahan atau kekurangan ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.
Wasslamu'alikum wr.wb..


0 komentar:

Post a Comment