Jun 7, 2017

Menambahkan Packages Pada Mikrotik


Penjelasan

Pada bundle Package (main package) ini terdapat beberapa package seperti package hotspot, advance-tools, dhcp, mpls, routerboard, ppp, routing, dll. namun dalam extra package terdapat semua package atau package tambahakan seperti package gps, ntp, celea, user manager, dll.

Kali ini kita akan coba menambahkan packages yang terdapat dalam router mikrotik, hal ini hanyalah option saja bagi yang memerlukan.


Langkah-langkah :

1. Petama kali kita akan melakukan pengecekan package yang terdapat di router mikrotik, caranya dengan klik menu system > klik package, dan kita dapat melihat list nya disini. 



2. Sebelumnya extra package yang saya punya berbentuk winrar maka kita extact terlebih dahulu, jika sudah selesai maka kita beralih ke winbox. dan klik menu files > klik upload > arahkan ke folder hasil extract-an kita sebelumnya, maka kita pilih semua package dengan menekan ctrl+a > klik open.



3. Tunggu sampai proses upload selesai.



4. Jika sudah selesai, maka selanjutnya kita akan merestart / reboot router mikrotik kita, bisa menggunakan CLI maupun GUI, dan disini contohnya saya menggunakan CLI. 



5. Karena router di restart maka secara otomatis router menjadi reconnect. dan jika sudah siap digunakan kembali dan ingin terhubung kembali maka klik reconnect.



6. Setelah itu kita akan melihat list package nya dengan klik menu system > package. dan terlihat disini listnya bertambah.



Selesai.
Sekian untuk konfigurasi kali ini. Terimakasih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr.wb.


0 komentar:

Post a Comment